Assalamu’alaikum Wr.Wb

Bapak/Ibu dan rekan-rekan investor dimanapun berada…

Sampai hari ini sebagian kita masih menunggu dan berharap…sambil menghitung mundur ke tanggal 28-02-2012,meskipun kita tidak tahu ada peristiwa apa pada hari tersebut…semoga tidak ada bom waktu yang meledak pada hari tersebut…nah,selamat menunggu dengan perasaan H2C (harap-harap cemas)…secara pribadi saya tidak mau terlalu berharap hingga menambah beban pikiran saya…yang ujung-ujungnya stress dan berakibat fatal…kata bang haji SUNGGUH TERLALU..!!

Dari informasi yang saya dapat (SMS/email/chat dari rekan2),saya menyimpulkan pendapat saya secara pribadi,,saya share disini,,dan saya harap rekan-rekan yang lain juga memberikan masukannya,,agar kita semua bisa bertindak cerdas dan tidak membabi-buta…dan mohon jangan cap saya “mengulur-ulur waktu” lagi….

Saya coba urutkan dari YM terakhir,,mari sama-sama kita analisa……

1. Dari YM terakhir,,SM menyatakan tidak ada dana lagi,,hanya sisa 2M,,dan menyuruh HR utk menjual AGF melalui pengacara HL…karena menurut SM yang tahu masalah AGF adalah HL sbg kuasa hukumnya……

2. Masalahnya HL tidak bisa dihubungi dan tidak bersedia untuk menjumpai investor,,karena HL mengklaim dirinya tidak terlibat dengan SM dalam masalah ini…..barangkali dalam pikiran HL dirinya hanya berurusan dengan SM sbg klien-nya,,bukan dengan investor,,bahkan HL menantang untuk membawa kasus ini ke pihak yang berwajib…..

3. Jika memang ternyata HL terlibat kasus ini dan apa yang dikatakan SM adalah benar (masalah AGF,bappebti),,maka bisa jadi posisi SM saat ini terjepit….yaitu antara tuntutan investor dan ancaman HL….krna HL jg terancam akan terjerat hukum jika SM menyerahkan diri…krna sesuai pernyataan SM,,bahwa HL yg banyak turun tangan pada masalah hukum dan perijinan perusahaan…..

4. Secara pribadi saya setuju klw proF* adalah illegal dan menyalahi hukum yg berlaku (profit fix),,tapi saya kurang setuju (sesuai keyakinan saya) bahwa SM dari awal berniat menipu dengan mendirikan proF*,,,,klw skenario menghilang ini saya setuju sudah direncanakan paling tidak sejak bulan 9,,mengingat sesuai pernyataan SM bahwa pada bulan 9,,terjadi loss besar-besaran…..

5. HL berani menantang investor untuk membawa kasus ini ke ranah hukum,,karena menurut HL dirinya tidak bersalah,,meskipun SM dengan jelas-jelas sudah menyatakan bahwa HL terlibat….investor menurut saya kurang kuat buktinya,,karena otoritas semua dipegang oleh SM dan HL,,,,dan otoritas hukum SM saya yakin dikuasai HL…..investor hanya punya kekuatan jika SM ditemukan (sesuai SKI) bahwa SM bertanggung jawab terhadap isi SKI,bukan HL…..jika seandainya semua investor seluruhnya tidak anarkis dan mau menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan,,apakah HL akan membiarkan SM keluar begitu saja..??? karena pasti SM akan balik meminta pertanggung jawaban HL sbg kuasa hukumnya….nah jika HL memang ikut bermain pasti akan ketahuan juga…..

6. Solusi kekeluargaan hanya akan bisa diwujudkan jika HL,SM dan investor sama-sama terbuka dan tidak egois mementing diri sendiri dan sok mengerti dan mendewakan hukum,mengingat ada peluang saling tuntut disini…..dan sekiranya HL dan SM melihat dan mendengar keluhan investor yg benar-benar sangat susah,kecewa dan dirugikan bahkan ada yang langsung bangkrut dan tinggal dipinggir jalan…. ada yg menggadaikan rumah,,sawah dan kendaraan,,,ada yg pinjam bank,,,ada yg kehilangan biaya hidup,,biaya menikah,,biaya melahirkan,,,dll……😦

7. Jika saja SM mendengarkan keluhan investor dan terbuka hatinya,,,investor pasti akan menerima dengan lapang dada dan akan memberikan kelonggaran untuk mengembalikan dana investasi…..sesuai kempuan SM……. dan HL juga terbuka hatinya untuk tidak takut dituntut jika memang bersalah,,,semua menyadari kesalahan masing-masing…..PASTI akan ada jalan keluar yang benar-benar kekeluargaan….. semoga mereka membaca blog ini….

8. Jika semua ngotot dengan pendirian masing-masing,,,tindakan investor sebaiknya adalah mencari keberadaan SM…entah sampai kapan,,tapi yang jelas selagi diatas bumi ini….SM pasti akan ditemukan….masalahnya “ditemukan” dengan “datang secara sukarela” beda kesan dan maknanya….

9. Semoga HL dan SM membaca blog ini….dan masih ada hati nurani mereka sehingga tidak egois dan mementingkan diri sendiri….

10. Silakan disimpulkan sendiri,,dan silakan ambil tindakan terbaik,,,jangan saling sikut sesama investor dan jangan makan sendiri klw berhasil,,,tanggal 28-02-2012 saya tidak bisa meramal kejadian hari itu,,,Gelaaaaaaaaaap…… saya tidak mau menjadi seperti HL dan SM yg egois dan lari dari tanggung jawab….kerja keras cari nafkah jika ikhlas,,insyaAllah nilainya ibadah,,,,lebih baik go action sekarang kerja skalian utk bayar utang…………😦

Salam Kompak,

Admin Go-Blog

 

===============================================================

@Harry Tanujaya

Kemaren pagi saya terima surat ini yg diantar oleh sopir nya harlem…
Apa tanggapan anda semua…?
dan kenapa tdk ada tanda tangannya..?